Selasa, 16 Desember 2014

HARD NEWS

Foto: vivanews
Foto: vivanews
BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Tim Rescue Basarnas dan SAR gabungan lintas sektoral, Selasa (16/12) pagi kembali melanjutkan proses pencarian korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.
Pencarian dimulai pukul 06.00 dengan membagi tim SAR gabungan menjadi dua wilayah sektor, yakni sektor atas dan bawah.
Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono mengatakan pencarian korban pagi tadi berhasil menemukan satu orang korban. Korban diketahui berjenis kelamin laki-lagi dan berumur sekitar 40 tahun. Sehingga total jumlah korban tewas yang berhasil ditemukan hingga pagi ini menjadi 57 orang.
Menurut Agus, data akan terus bergerak seiring dengan proses pencarian yang terus dilakukan ribuan personel SAR gabungan.
“Saat ditemukan, korban dalam posisi terkubur tanah lumpur sedalam satu meter. Tidak ada kendala yang berarti untuk mengevakuasi korban terebut. Jasad kemudian dimasukkan dalam kantong jenazah sebelum dibawa ke posko penampungan korban untuk proses identifikasi,” katanya.
Cuaca di pagi ini, lanjutnya, terpantau masih sangat cerah. “Semoga hari ini tidak hujan, sehingga tim SAR gabungan dapat melakukan pencarian semaksimal mungkin,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar