Selasa, 16 Desember 2014

SOFT NEWS

Foto: Tarmizi Abdul Gani / ACDK
Foto: Tarmizi Abdul Gani / ACDK
BIREUEN, suaramerdeka.com – Seratusan siswa SMA sederajat dari sejumlah sekolah di Kabupaten Bireuen mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan Pemkab, di gedung aula lama setdakab Bireuen, Selasa (18/11).
Farhan Husein, SE, MM yang beritndak sebagai narasumber menyampaikan, penting bagi pelajar, terlebih yang sudah duduk di bangku kelas tiga, untuk meningkatkan pemahamannya di bidang media dan jurnalistik.
“Jurnalistik tidak hanya di gunakan oleh wartawan, namun juga dimanfaatkan di bidang – bidang lainnya, tidak terkecuali seperti kami yang bertrugas di humas, sangat dekat hubungannya dengan jurnalistik dan media,” jelas Farhan pada peserta jurnalistik tersebut.
Sementara Abdul hadi Jul Ketua PWI Bireuen yang merupakan pemateri pertama pada acara tersebut, menitik beratkan agar pelajar bisa mengenali, Berita langsung (Straight News/Spot News/Hard News), Berita opini (opinion news), Berita investigasi (investigative news) dan Berita ringan (Soft News)
Bupati Bireuen melalui Kabag Humas Melalui Kasubbag Informasi dan media masa Leni, S. Ag pelatihan jurnalistik ini yang dibuka oleh Sekadakab Bireuen Ir. Zulkifli, Sp yang bertemakan “Galakkan Budaya Menulis Di Bangku Sekolah” bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta tentang ilmu jurnalistik.
Sementara pematerinya berasal dari Banda Aceh Junaidi Hanafiah dan dari Kabupaten Bireuen Farhan, SE, MM, Abdul Hadi Juli dan Ariadi B. jangka dengan jumlah peserta mencapai 160 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar